Visi Misi dan Tujuan LPM

A. Visi LPM UPGRIS

Pada tahun 2019 menjadi lembaga penjaminan mutu perguruan tinggi yang handal dalam implementasi sistem manajemen mutu, guna memenuhi standar mutu akademik bagi terwujudnya visi Universitas PGRI Semarang yang unggul dan berjatidiri dan menjadi rujukan pengembangan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi dalam lingkungan organisasi PGRI.

B. Misi LPM UPGRIS

  1. Mengembangkan standar mutu, manual mutu, prosedur mutu akademik dan nonakademik di Universitas PGRI Semarang yang mengacu Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNDIKTI).
  2. Mengembangkan sistem penjaminan dan pengendalian mutu akademik dan nonakademik berdasarkan kebijakan mutu Universitas PGRI Semarang.
  3. Membangun sistem pelayanan dan pelatihan sistem penjaminan mutu untuk internal dan eksternal semua unit di lingkungan Universitas PGRI Semarang.
  4. Mengembangkan budaya mutu bagi civitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas PGRI Semarang.
  5. Membangun pangkalan data perguruan tinggi pada semua unit di lingkungan Universitas PGRI Semarang yang terkoneksi pada Pangkalan Data UPGRIS.

C. Tujuan LPM UPGRIS

  1. Menghasilkan standar mutu, manual mutu, prosedur mutu akademik dan nonakademik di Universitas PGRI Semarang yang mengacu Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNDIKTI).
  2. Menghasilkan sistem penjaminan dan pengendalian mutu akademik dan nonakademik berdasarkan kebijakan mutu Universitas PGRI Semarang.
  3. Menjamin terlaksananya pelayanan dan pelatihan penjaminan mutu untuk internal dan eksternal pada semua unit di lingkungan Universitas PGRI Semarang.
  4. Membentuk budaya mutu bagi civitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas PGRI Semarang.
  5. Menghasilkan pangkalan data perguruan tinggi pada tingkat program studi, fakultas, pascasarjana, biro, badan, dan lembaga yang terkoneksi pada pangkalan data UPGRIS.