Sejarah

Sejarah Lembaga Penjaminan Mutu

Berdasarkan SK Rektor NomorĀ  071/SK/IKIPPGRI/II/2007 tentang pengangkatan ketua Badan Penjaminan Mutu IKIP PGRI Semarang masa jabatan 2007-2010 dengan struktur Ketua BPM, Sekretaris BPM, Gugus Penjaminan Mutu Program Studi, Komisi Koordinator Kegiatan Akademik, Manajer Program Audit Mutu Akademik Internal, Tim Koordinasi Kegiatan Akademik, dan Tim Koordinasi Semester.

Pada tahun 2011 melalui Surat Keputusan Rektor Nomor 130/SK/IKIP PGRI/IV/2011 tentang pengangkatan kepala Badan Penjaminan Mutu IKIP PGRI Semarang masa jabatan 2011-2015 dengan struktur Ketua BPM, Sekretaris BPM, Jaminan Mutu Fakultas, Jaminan Mutu Sistem Informasi, Jaminan Mutu Sistem Identitas, Jaminan Mutu Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Jaminan Mutu Kerjasama, Tim Koordinasi Kegiatan Akademik, dan Tim Koordinasi Semester.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 143/P/2014 tentang penggabungan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang dan Akademi Teknologi Semarang yang diselenggarakan oleh YLP PT PGRI Semarang di kota semarang provinsi Jawa Tengah menjadi Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang yang diselenggarakan oleh YLP PT PGRI Semarang, selanjutnya disingkat UPGRIS. Dalam rangka peningkatan penjaminan mutu, Badan Penjaminan Mutu ditingkatkan menjadi Lembaga Penjaminan Mutu dengan SK Rektor Nomor 095/SK/UPGRIS/IV/2015 tentang pengangkatan ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas PGRI Semarang (LPM UPGRIS) masa jabatan 2015-2019. Kelengkapan organisasi LPM UPGRIS terdiri atas Ketua LPM, Sekretaris LPM, Pusat Penjaminan Mutu Internal (PPMI), Pusat Penjaminan Mutu Ekternal (PPME), Unit Penjaminan Mutu Fakultas/Pascasarjana (UPMF/UPMPs), Sub Unit Penjaminan Mutu Program Studi (SUPMPS), dan unit-unit pendukung.